Agen Real Estat dan Internet - Cara Membeli dan Menjual Real Estat Hari Ini

Sepuluh tahun yang lalu, pencarian real estat akan dimulai di kantor agen real estat lokal atau hanya dengan berkendara keliling kota. Di kantor agen, Anda akan menghabiskan sore hari membalik-balik halaman daftar properti aktif dari Multiple Listing Service (MLS) lokal. Setelah memilih properti yang diminati, Anda akan menghabiskan waktu berminggu-minggu menjelajahi setiap properti sampai Anda menemukan properti yang tepat. Menemukan data pasar untuk memungkinkan Anda menilai harga yang diminta akan membutuhkan lebih banyak waktu dan lebih banyak mengemudi, dan Anda mungkin masih tidak dapat menemukan semua informasi yang Anda butuhkan untuk benar-benar merasa nyaman dengan nilai pasar yang adil.

Saat ini, sebagian besar pencarian properti dimulai di Internet. Pencarian kata kunci cepat di Google berdasarkan lokasi kemungkinan besar akan memberi Anda ribuan hasil. Jika Anda melihat properti yang diminati di situs web real estat, Anda biasanya dapat melihat foto secara online dan bahkan mungkin mengikuti tur virtual. Anda kemudian dapat memeriksa situs Web lain, seperti penilai daerah setempat, untuk mendapatkan gambaran tentang nilai properti, melihat apa yang dibayarkan oleh pemilik saat ini untuk properti tersebut, memeriksa pajak real estat, mendapatkan data sensus, informasi sekolah, dan bahkan memeriksa cari tahu toko apa saja yang berada dalam jarak berjalan kaki - semanya tanpa meninggalkan rumah Anda!'


Meskipun sumber daya di Internet nyaman dan bermanfaat, menggunakannya dengan benar dapat menjadi tantangan karena volume informasi dan kesulitan dalam memverifikasi keakuratannya. Pada saat penulisan, pencarian "real estate Denver" menghasilkan 2.670.000 situs Web. Bahkan pencarian khusus lingkungan untuk real estat dapat dengan mudah mengembalikan ribuan situs Web. Dengan begitu banyak sumber daya online, bagaimana seorang investor secara efektif menggunakannya tanpa macet atau terbengkalai dengan informasi yang tidak lengkap atau buruk? Percaya atau tidak, memahami cara kerja bisnis real estate secara offline memudahkan untuk memahami informasi dan strategi real estate online.

Bisnis Real Estat

Real estat biasanya dibeli dan dijual melalui agen real estat berlisensi atau langsung oleh pemiliknya. Sebagian besar dibeli dan dijual melalui pialang real estat. (Kami menggunakan "agen" dan "broker" untuk merujuk ke profesional yang sama.) Hal ini disebabkan oleh pengetahuan dan pengalaman real estat mereka, dan setidaknya secara historis, akses eksklusif mereka ke database properti aktif yang akan dijual. Akses ke database daftar properti ini menyediakan cara paling efisien untuk mencari properti.

MLS (dan CIE)

Database perumahan, tanah, dan properti yang menghasilkan pendapatan lebih kecil (termasuk beberapa properti komersial) biasanya disebut sebagai layanan pencatatan ganda (MLS). Dalam banyak kasus, hanya properti yang terdaftar oleh agen real estate anggota yang dapat ditambahkan ke MLS. Tujuan utama MLS adalah untuk memungkinkan agen real estat anggota membuat penawaran kompensasi kepada agen anggota lain jika mereka menemukan pembeli untuk sebuah properti.

Tujuan ini tidak termasuk memungkinkan penerbitan langsung informasi MLS kepada publik; waktu berubah. Saat ini, sebagian besar informasi MLS dapat diakses langsung oleh publik melalui Internet dalam berbagai bentuk real estate developer .

Daftar properti komersial juga ditampilkan secara online tetapi informasi properti komersial yang dikumpulkan lebih sulit dipahami. MLS yang lebih besar sering kali mengoperasikan pertukaran informasi komersial (CIE). CIE mirip dengan MLS tetapi agen yang menambahkan daftar ke database tidak diharuskan menawarkan jenis kompensasi tertentu kepada anggota lain. Kompensasi dinegosiasikan di luar CIE.

Dalam kebanyakan kasus, properti untuk dijual oleh pemilik tidak dapat langsung ditambahkan ke MLS dan CIE, yang biasanya dikelola oleh asosiasi REALTOR. Kurangnya database terpusat yang dikelola dapat membuat properti ini lebih sulit ditemukan. Biasanya, properti ini ditemukan dengan berkeliling atau mencari iklan di daftar real estate surat kabar lokal. Cara yang lebih efisien untuk menemukan properti untuk dijual oleh pemilik adalah dengan mencari situs Web untuk dijual oleh pemilik di area geografis.

Ap itu REALTOR? Terkadang istilah agen real estat dan REALTOR digunakan secara bergantian; Namun, keduanya tidak sama. REALTOR adalah agen real estat berlisensi yang juga merupakan anggota ASSOCIATION OF REALTORS NASIONAL. REALTOR harus mematuhi kode etik dan perilaku yang ketat.

Informasi daftar properti MLS dan CIE secara historis hanya tersedia dalam bentuk cetak, dan seperti yang kami sebutkan, hanya tersedia secara langsung untuk agen real estate anggota MLS atau CIE. Sekitar sepuluh tahun yang lalu, informasi properti yang berharga ini mulai mengalir ke Internet. Tetesan ini sekarang menjadi banjir!

Salah satu alasannya adalah bahwa sebagian besar dari 1 juta atau lebih REALTOR memiliki situs Web, dan sebagian besar situs Web tersebut memiliki jumlah informasi properti MLS atau CIE lokal yang ditampilkan di dalamnya. Alasan lain adalah bahwa ada banyak situs Web non-agen real estat yang juga menawarkan informasi real estat, termasuk, untuk-dijual-oleh-ositus wner, situs penyitaan, situs daftar regional dan internasional, situs penilai wilayah, dan situs informasi penilaian dan pasar. Membanjirnya informasi real estate ke Internet pasti membuat informasi lebih mudah diakses tetapi juga lebih membingungkan dan dapat menyebabkan kesalahpahaman dan penyalahgunaan.

Agen Real Estate

Meskipun informasi real estat membanjir di Internet, sebagian besar properti masih dijual langsung melalui agen real estat yang mendaftarkan properti di MLS atau CIE setempat. Namun, daftar properti tersebut tidak lagi bersifat lokal. Sesuai sifatnya, Internet adalah pasar global dan daftar MLS dan CIE lokal biasanya disebarluaskan untuk ditampilkan di banyak situs Web yang berbeda. Misalnya, banyak yang pergi ke situs web ASSOCIATION OF REALTORS, http://www.realtor.com, dan ke situs web agen real estat setempat. Selain itu, daftar tersebut dapat ditampilkan di situs web surat kabar lokal. Intinya, Internet hanyalah bentuk pemasaran lain yang ditawarkan oleh agen real estat saat ini, tetapi memiliki jangkauan yang jauh lebih luas daripada iklan cetak lama.

Selain pemasaran Internet, agen pencatatan juga dapat membantu penjual menetapkan harga, mengadakan open house, memberi tahu penjual tentang pembeli dan penawaran yang tertarik, menegosiasikan kontrak dan membantu penutupan. Ketika agen menyediakan semua layanan ini, itu disebut sebagai pengaturan daftar layanan penuh. Meskipun pengaturan daftar layanan lengkap adalah jenis pengaturan daftar yang paling umum, pengaturan itu bukan satu-satunya pilihan lagi.

Perubahan teknologi di balik bisnis real estate telah menyebabkan banyak agen mengubah cara berbisnis. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh akses instan yang sekarang dimiliki sebagian besar konsumen terhadap daftar properti dan informasi real estat lainnya. Selain itu, Internet dan teknologi lainnya telah mengotomatiskan sebagian besar pemasaran dan proses pencarian awal untuk real estat. Misalnya, konsumen dapat melihat properti secara online dan menanyakan melalui email. Pialang dapat menggunakan program otomatis untuk mengirim daftar ke konsumen yang sesuai dengan kriteria properti mereka. Jadi, beberapa agen sekarang membatasi layanan yang mereka tawarkan dan mengubah biayanya. Agen mungkin menawarkan untuk mengiklankan properti di MLS tetapi hanya memberikan layanan tambahan terbatas. Di masa mendatang, beberapa agen real estat mungkin menawarkan layanan yang lebih bergaya carte.

Karena banyaknya informasi real estat di Internet, saat orang menyewa agen real estat saat ini, mereka harus melihat layanan tertentu yang ditawarkan oleh agen tersebut dan kedalaman pengalaman serta pengetahuan mereka di sektor properti yang relevan. Ini bukan lagi hanya tentang akses ke informasi daftar properti. Pembeli dan penjual secara historis menemukan agen berdasarkan referensi dari teman dan keluarga. Internet sekarang menyediakan cara untuk langsung menemukan agen yang memenuhi syarat atau untuk meneliti biografi agen yang merujuk Anda secara offline. Salah satu situs tersebut, AgentWorld.com, dengan cepat menjadi LinkedIn atau Facebook untuk agen real estate. Di situs ini, seorang agen dapat mempersonalisasi profil mereka, memulai blog, memposting foto dan video, dan bahkan membuat tautan ke situs web mereka secara gratis. Setelah konten unik ditambahkan ke halaman profil mereka, mesin pencari akan melihat!

Beberapa orang berpendapat bahwa Internet membuat REALTOR dan MLS kurang relevan. Kami yakin ini akan salah dalam jangka panjang. Ini dapat mengubah peran agen tetapi akan membuat REALTOR berpengetahuan, berkualitas, dan profesional lebih relevan dari sebelumnya. Faktanya, jumlah agen real estat telah meningkat secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Tidak heran, Internet telah menjadikan real estate lokal sebagai bisnis global. Selain itu, Internet atau tidak, fakta sederhananya tetap bahwa pembelian properti nyata adalah pembelian tunggal terbesar yang dilakukan kebanyakan orang dalam hidup mereka (atau, bagi banyak investor, pembelian ganda terbesar sepanjang hidup) dan mereka menginginkan bantuan ahli. Sedangkan untuk MLS, MLS tetap menjadi sumber daftar real estat yang paling andal dan informasi penjualan yang tersedia dan terus memungkinkan pemasaran properti yang efisien. Lantas, apa fungsi dari semua informasi real estate online tersebut?

Informasi real estat online adalah alat penelitian yang hebat untuk pembeli dan penjual dan alat pemasaran untuk penjual. Jika digunakan dengan benar, pembeli dapat menghemat waktu dengan meneliti properti dengan cepat dan, pada akhirnya, membuat keputusan investasi yang lebih baik. Penjual dapat secara efisien meneliti pasar dan membuat keputusan yang tepat tentang menyewa agen dan memasarkan properti mereka secara online. Langkah selanjutnya adalah mengetahui di mana mencari online untuk beberapa sumber daya terbaik.

Strategi Internet

Pada bagian elanjutnya, kami memberikan strategi dan tip tentang cara menggunakan Internet untuk menemukan properti yang akan dijual dan informasi penelitian yang relevan dengan keputusan Anda untuk membeli properti. Ada banyak situs Web real estat yang dapat dipilih dan meskipun kami tidak bermaksud untuk mendukung situs Web tertentu, kami telah menemukan yang tercantum di sini sebagai sumber daya yang baik dalam banyak kasus atau menjadi begitu popular yang perlu mereka sebutkan. Salah satu cara untuk menguji keakuratan situs Web adalah mencari informasi tentang properti yang sudah Anda miliki.

Komentar

Postingan Populer